24/06/2015

Moment di Masjid Mahligai Minang



siapa yang tidak tau dengan masjid raya kota padang ???
sebuah masjid terbesar yang terletak di kota nan elok, kota padang. dengan gaya khas nagari minang, sekali lihat sudah pasti tahu kalau itu adalah produk buatan padang.rancak bana :)



malam itu selesai berbuka puasa, kami berlima yaitu saya, resti, tiwi, ratih dan geby berencana ingin sholat tarawih di masjid raya tersebut. karena selama kami mengabdikan diri untuk menuntut ilmu di nagari nan rancak bana ini kami tidak pernah menginjakkan kaki di dalam masjid raya tersebut. masjid nan megah nan di puji oleh banyak orang itu membuat kami penasaran dan rasanya gengsi dong, masa tinggal di kota padang tapi tidak pernah solat di masjid raya.

makanya, kami bersepakat malam itu untuk solat tarawih di masjid raya.
setelah selesai berbuka puasa, kami istirahat sebentar dan setelah itu kami bersiap-siap untuk solat ke masjid raya. jarak kos kami dengan masjid itu tidaklah jauh. palingan sekitar 300 meter laaah. :)
dengan memakai mukena lengkap, kami mulai berjalan menuju masjid raya tersebut. dari jauh masjid tersebut memang benar-benar bagus. di provinsi saya, yaitu jambi tak ada masjid yang seperti itu. benar-benar menakjubkan.
dan yang lebih waw ketika kami memasuki kawasan masjid raya tersebut, begitu banyak polisi yang mengatur ketertiban di masjid itu, jemaah yang datang kesana bukan hanya penduduk di desa sekitar masjid itu saja, tapi banyak dari desa lain juga terlihat dari banyaknya mobil dan motor yang masuk dan parkiran pun penuh.

masjid ini terdiri dari 3 tingkat, adapun di bagian dasar adalah tempat wudhu, di lantai 2 digunakan sebagai tempat solat, dan di lantai 3 saya tidak tau mau digunakan sebagai apa, karena masjid ini masih dalam pembangunan jadi saya belum mengerti apa yang mau di buat oleh para tukang bangunannya. hehe

kami juga sempat kebingungan, karena baru pertama kalinya masuk kelingkungan itu, jadi kami kurang tau seluk beluk masjid itu. makanya kami cuma mengikuti jemaah lain yang mau masuk di masjid itu. :)
dan ketika kami masuk kedalam masjid itu, waaaaw kami terpesona dengan desain masjid itu. langit-langit ruangannya yang putih, benar-benar terkesan mewah.
setelah adzan isya, kami langsung solat berjamaah, setelah solat isya berjemaah, ya yang nama nya tidak ada niat solat tarawih dan akhirnya kami mengantuk. apalagi ceramah nya lama banget, dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang sebelum solat tarawih di mulai.

akhirnya kami keluar satu persatu dan mungkin setan bahagia karena sudah menghasut kami untuk tidak solat tarawih. tapi kami belum langsung pulang loh, kami memutuskan untuk melihat-lihat bagaimana desain masjid raya ini, maka nya kami memutuskan untuk berkeliling dulu.
dan kami pergi kelantai dasar,disana khusus toilet dan tempat wudhu. yang lucunya teman saya tiwi pengen mengambil batu yang berwarna putih yang di jadikan orang sebagai hiasan di masjid itu untuk di bawa pulang. emangnya dia kira itu batu cincin kali yaa..

tempat wudhu di masjid itu benar-benar bagus dan bersih, dan langsung melihat-lihat ke bagian belakang, benar-benar bagus. setelah melihat-lihat di bagian toilet, lalu kami memutuskan untuk pulang, eiits jangan lupa, kenangan di masjid itu tidak boleh dilupakan. dan keluarlah hp saya dan akhirnya selfie deh kami.
malukah ?? tentu malu dong. dilihat oleh banyak pasang mata. tapi kami acuh saja. memang benar, kalau udah bersama sahabat, pasti semuanya menjadi seru.

setelah selfie selfie, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. sebenarnya sih malu pulang duluan dari jemaah lain. tapi mau gimana lagi, kami benar-benar sudah mengantuk. lagipula tarawih itu kan sunat. :D

jadi bisa disimpulkan, tujuan kami kesana tidak lain dan tidak bukan hanya ingin melihat-lihat saja, dan jika dikemudian hari ada orang yang bertanya kepada kami apakah kami pernah solat di masjid raya ?? tentu kami dengan bangga bisa menjawab "pernah, dan itu ketika saya solat tarawih":D  walaupun sebenanrnya gak ikut solat tarawih sih.. hehe

cukup sekian dulu ya, thank you..



with love,
MA


No comments:

Post a Comment