14/04/2016

Karena Bahagia itu Bukan Sekedar Tertawa..


Bahagia ?
satu kata yang sangat sederhana  yang merupakan suatu perasaan dimana seseorang tidak sedang dalam keadaan sedih. :D

Bahagia merupakan suatu hal yang diimpikan oleh semua orang. orang bekerja banting tulang agar bisa hidup senang dan bahagia kelak di masa tua. para traveller nge-trip sana sini agar bisa upload foto di media sosial terus tulis caption "bahagia gak harus mewah" bahagia itu sederhana" dan bla bla bla.

memang begitu banyak pendapat mengenai apa itu bahagia. tergantung dari pemikiran dan bagaimana cara orang tersebut dalam mendapatkan perasaan bahagia itu. memang benar, bahagia gak harus mewah, gak harus punya barang mewah, kendaraan mewah, dan semua hal yang tak terlalu berguna. bahagia itu kita ciptakan sendiri, tak harus dengan teman yang gaul, dengan saudara sendiri, keluarga sendiri bahagia itu sudah bisa kita dapatkan. 
apakah bahagia itu bisa di ukur dari tawa ? jawabannya Tidak!
why ? karena sekarang terlalu banyak orang memakai topeng. contohkan saja orang kaya, uang banyak, kendaraan bagus, makan di tempat mahal, tertawa cekikikan bersama orang-orang kaya lainnya. tapi belum tentu mereka bahagia. pikiran mereka hanya harta, mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. dirumah tidak harmonis. melakukan kesalahan sedikit langsung jadi omongan orang. bahagiakah mereka ? tentunya tidak.

lalu bagaimana bahagia itu ? menurutku, bahagia adalah bagaimana kita menikmati hidup ini dengan orang sekitar kita. untuk membuktikan cara mudah mendapatkan kebahagiaan itu. mulailah dengan orang terdekat, keluarga misalnya. bersama keluarga kita bisa mengekspresikan berbagai hal konyol yang ada dalam diri kita yang tidak pernah kita tampakkan ketika kita lagi bersama sahabat atau pacar.
bagi saya sendiri,keluarga adalah orang yang paling tau bagaimana tingkah kita sebenarnya, tapi mereka tidak pernah menjatuhkan kita, 
selalu ada tawa, cerita, bahagia, ketika bersama mereka. tak ada rahasia, tak ada batas, mereka benar-benar menghadirkan kebahagiaan. lebih dari pacar, sahabat, mereka mengisi hari - hari ini dengan kasih sayang dan cinta,
menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan hal-hal konyol, melakukan perjalanan yang menantang, dan banyak hal lainnya yang kami lakukan bersama. dan bagi saya, itu adalah sebuah kebahagiaan. yang tak dapat di ukur dengan apapun, tak dapat dibeli dengan jenis uang apapun. 



gaya bebas
sesederhana itu, hanya cukup menghabiskan waktu bersama mereka, sharing, havefun, melakukan hal konyol. tak ada lagi kebahagiaan yang melebihi dari itu. terima kasih Tuhan, terima kasih telah Kau hadirkan orang-orang hebat dalam hidupku. orang-orang yang dengan mereka saya merasa tenang, tak ada beban, yang ada hanya kebahagiaan. 
memang, dalam hidup itu pasti ada suka duka nya. tapi karena mereka, suka itu dirasakan bersama, duka itu di hadapi bersama, hingga semuanya menjadi sebuah kebahagiaan. 

No comments:

Post a Comment