07/12/2014

ini memang belum seberapa..

siang sobat..
saya ingin berbagi sedikit cerita dengan sobat ..

sobat semua pasti ingin membuat orang yang sobat sayang bahagia kan ? tentu iya donk. apalagi membahagiakan kedua orang tua kita, tentu itu adalah impian dan cita-cita dari semua anak.



alhamdulillahirabbialamin, saya udah bisa memulai membuat orang tua saya bahagia, ceritanya begini..

Saya mulai menjadi mahasiswa pada tahun 2013. saya memilih sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan yaitu STIKES Indonesia yang beralamat di Jl. Khatib Sulaiman Padang. di kampus ini terdiri dari 3 program studi yaitu  DIII Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), SI keperawatan, dan DIII kebidanan. dan saya memilih program study DIII kebidanan.
saya memang sangat meminati profesi sebagai seorang bidan dari saya duduk di bangku tsanawiyah dulu. dalam bayangan saya bidan adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia, bidan memberi pengaruh dalam kehidupan kita. mulai dari masa konsepsi sampai melahirkan itu semua membutuhkan jasa dari seorang bidan.
selain itu, bidan juga bekerja secara mandiri, and i like it.

setelah menyelesaikan pendidikan di aliyah, saya sama sekali tidak berminat dan tidak pernah melirik di universitas negeri, meskipun teman-teman saya sibuk mengikuti bimbingan belajar, snmptn, dan lain sebagainya, saya lebih memilih duduk tenang di rumah sambil olahraga mempersiapkan diri untuk ikut tes di sekolah tinggi ilmu kesehatan indonesia dan akhirnya saya lulus dan diterima di stikes indonesia.

dalam program study kebidanan terdapat 72 mahasiswa yang lulus dan kami di bagi menjadi 2 lokal. masing-masing kelas terdiri dari 36 orang. dan disinilah perjuangan untuk menggapai cita-cita saya dimulai.

awalnya saya sempat dilanda rasa takut karena baru kali ini saya menuntut ilmu di luar provinsi jambi. dari sebuah kabupaten kecil yaitu kerinci mencoba merantau menuntut ilmu di kota padang membuat saya agak kehilangan percaya diri. dalam pikiran saya orang-orang dikota besar seperti padang tentu memiliki ilmu pengetahuan lebih tinggi dari pada orang yang ada di kabupaten. dan saya takut jika nanti saya tergolong dalam mahasiswa yang memiliki nilai terendah.
tapi, berkat support dari orang tua saya, saya menjadi yakin, jika ada kemauan pasti ada jalan.

dengan doa dari orang tua saya, saya menjadi semakin bertekad bahwa saya akan membahagiakan mereka berdua,   mereka bekerja banting tulang untuk kesuksesan saya disini, maka saya juga harus banting tulang untuk mendapat nilai yang memuaskan mereka.

dan finally, alhamdulillah Indek prestasi semester 1, saya menjadi juara 2 dari 72 mahasiswa DIII kebidanan BP 2013.

i'm so happy.
ketika acara capping day  pada tanggal 24 mei 2014 , bertempat di hotel basko padang, capping day yaitu hari pengucapan sumpah jabatan bidan dan pemasangan uniform sebelum kami diturunkan praktek ke rumah sakit. dalam acara yang megah itu,mahasiswa yang memiliki indeks prestasi tertinggi 1 dan 2 di minta ke depan panggung dalam rangka pemasangan uniform.

disitu saya sangat bahagia. bagaimana tidak, didepan semua orang tua teman-teman saya, dan juga orang tua saya sendiri, kami berdua yang mewakili seluruh mahasiswa dalam pemasangan uniform. itu termasuk penghargaan yang sangat berkesan.

dan saya melihat ada senyuman bahagia yang terpancar dari wajah ayah dan ibuku. dan itu benar-benar moment yang tak terlupakan bagi saya.
saya sangat ingat ketika acara itu selesai, dan ayah mendekati saya dan berkata
"ini yang ayah inginkan, anak ayah berada paling depan, meskipun bukan yang pertama, ayah sangat bangga, keringat ayah ternyata tak sia-sia" ucap ayahku
aku sangat terharu dengan ucapan ayah, rasanya ada kelegaan tersendiri yang aku rasakan. memang ini hanya permulaan, dan belum seberapa, masih banyak lagi fase-fase yang harus aku lewati, tapi setidaknya ini adalah langkah awal yang akan menjadi motivasi ku untuk menjadi lebih baik.




acara capping day

pemasangan uniform
my parent, my spirit :)

dan mulai saat itu aku bertekad, aku akan berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik dari itu, supaya ayah dan ibuku bisa bangga padaku dan supaya bisa menjadi teladan bagi adik-adikku nanti.
karena kebahagiaan itu kita yang ciptakan. :)



with love,


MA




No comments:

Post a Comment